Capaian Umum
Pada akhir fase F peserta didik akan mampu mengimplementasikan bahasa pemrograman, basis data, dan aplikasi desain untuk mengembangkan perangkat lunak yang mampu beroperasi pada berbagai perangkat atau teknologi terkini.
Capaian per Elemen:
- Basis Data
- Pemrograman Berbasis Teks, Grafis, dan Multimedia
- Pemrograman Web
- Pemrograman Perangkat Bergerak
Fase F: Rekayasa Perangkat Lunak - CP Pemrograman Perangkat Bergerak
Pada akhir fase F peserta didik mampu :
1. memahami dan mengomunikasikan pengertian, sejarah, dan komponen dalam sistem operasi perangkat bergerak serta pengembangan aplikasinya, <Materi Unduh Disini>
2. memahami konsep serta menerapkan Integrated Development Environment, framework dan bahasa pemrograman untuk pengembangan aplikasi perangkat bergerak,
- Program Hallo World : Aplikasi ini hanya memiliki satu layar dengan teks sederhana "Hallo World" di tengah layar, berukuran besar, dan menggunakan gaya desain Material dari Flutter.
- Program Sederhana : Program membuat aplikasi sederhana dengan halaman yang menampilkan sebuah kotak berwarna biru tua di tengah layar
- Program Sederhana : Program membuat aplikasi sederhana menampilan AppBar dengan beberapa ketentuan warna
- Program Belajar Dart & Flutter : kode Dart Flutter untuk menampilkan Row dan Column di aplikasi mobile Flutter
- Program ...
3. memahami konsep serta menerapkan basis data perangkat bergerak, bahasa pemrograman untuk pengembangan aplikasi perangkat bergerak untuk beragam kebutuhan yang kontekstual, antarmuka aplikasi yang saling berhubungan dengan aplikasi lainnya (Application Programming Interface).
4. Selain itu, peserta didik juga mampu mendokumentasikan dan mempresentasikan aplikasi perangkat bergerak yang telah dikembangkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar