Text Efect Api dengan menggunakan editor Photoshop

Membuat Teks Efek Api Menggunakan Adobe Photoshop


Membuat Teks Efek Api Menggunakan Adobe Photoshop

Berikut merupakan langkah-langkah membuat teks efek api menggunakan adobe photoshop:

1. Membuat Dokumen Baru pada adobe photoshop (Ctrl+N), dengan ukuran 1280 x 720 pixel. Resolusi 96 px /inch. Atau Sesuai dengan keinginan anda. Saya memilih menggunakan 1280 x 720 karena sesuai dengan ukuran layar yang saya gunakan.

Membuat Teks Efek Api Menggunakan Adobe Photoshop

2. Mengubah warna background menjadi Hitam menggunakan Paint Bucket Tool (G).

Mengubah warna background

3. Membuat sebuah teks menggunakan Horizontal Type Tool (T). Saya mengetikkan kata "FIRE EFFECT" dengan font Arial, font style Black, ukuran 72 pt, dengan warna putih.

Membuat Teks

4. Memberi Efek Outer Glow pada Layer Teks. Caranya yaitu klik dua kali (double klik) pada Layer Teks, sehingga muncul jendela layer styles. Kemudian klik opsi Outer Glow. Lakukan pengaturan Blend Mode Screen dengan Opacity 80%, Warna Jingga (#ff6600), size 10px.

Memberi Efek Outer Glow

5. Memberi warna Pada Teks Masih Pada jendela layer style, pilih opsi Color overlay dengan pengaturan blend mode normal, warna jingga muda (#ff9900), opacity 100%.

Efek Color Overlay

6. Memberi Efek Inner Glow Pada Layer Teks, Pada jendela layer style pilih opsi Inner Glow dengan blend mode screen, opacity 80%, warna kuning (#ffff00), size 10px.

Efek Inner Glow

7. Memberi Efek Satin Pada layer Teks. Pilih opsi satin pada layer style, kemudian atur blend mode ke multiply, warna coklat (#993300), opacity 80%, Angle 45 derajat distance 34 pixel dan size 45 pixel.

Efek Satin

8. Membuat Efek Api. caranya, unduh file api.jpg, kemudian buka gambar tersebut menggunakan photoshop. Lihat pada panel channel. Klik layer Green kemudian klik tombol load channel as selection yang berada dibagian bawah panel channel berbentuk lingkaran dengan garis putus-putus atau dengan menekan ctrl bersamaan dengan klik. Maka akan terbentuk sebuah area seleksi pada gambar api.jpg, Setelah itu klik layer RGB. Lakukan perintah copy (Ctrl+C) pada area yang telah terseleksi.

Efek Api


9. Beralih ke dokumen utama kita, tempatkan hasil copy dari file api tadi ke file teks api kita. caranya klik pada dokumen teks api, tekan Ctrl+V (paste).Nah sampai disini anda telah berhasil membuat efek api.

Hasil dari Efek Api

10. Anda bisa melakukan modifikasi kepada efek api tersebut, menghapus bagian yang tidak penting dengan eraser tool. Kemudian anda bisa menggandakan layer api tersebut dengan menekan ctrl+j, sehingga semua huruf pada teks terdapat efek api.

Demikian mengenai cara membuat teks efek api menggunakan adobe photoshop. Selamat berkreasi, selamat mencoba, ciptakan berbagai kreasi dengan efek api tersebut. Salam kreativitas tanpa batas. Sekian dan terimakasih.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger Tricks

Blogger Themes